Senin 15 Oct 2018 16:36 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Sadly Rachman

Halal Itu Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Jogja Halal Fest untuk pertama kalinya dihelat di Jogja Expo Center pada 11-14 Oktober 2018. Acara ini menghadirkan inspirator-inspirator Indonesia. Gelaran tersebut juga bertujuan menebarkan luas keindahan nilai-nilai Islami.

Ketua Panitia Jogja Halal Fest, Mursida Rambe, menuturkan, gelaran itu merupakan festival bertajuk halal yang pertama dihelat di DI Yogyakarta. Karena itu, gelaran ini menjadi sangat monumental.

Selama ini, lanjut Rambe, DI Yogyakarta secara umum maupun JEC secara khusus memang dipenuhi dengan kegiatan-kegiatan yang beragam. Tapi, jika secara khusus membicarakan halal, Jogja Halal Fest jadi yang pertama di DIY.

Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) DIY ini berharap gelaran Jogja Halal Fest menjadi momentum yang baik untuk DI Yogyakarta. Baik sebagai kota wisata, kota pendidikan, maupun kota budaya.

Untuk itu, salah satu peraih Tokoh Perubahan Republika 2016 itu menekankan, profit bukanlah target utama dari Jogja Halal Fest. Targetnya, lebih pada edukasi yang bisa diberikan kepada masyarakat.

Menurut Rambe, itu yang membuat gelaran Jogja Halal Fest banyak diisi acara-acara bertajuk sosialisasi maupun edukasi. Baik dari panggung-panggung besar maupun panggung-panggung kecil di Jogja Halal Fest. (Wahyu Suryana)

Berikut video lengkapnya.

 

 

  • Videografer:
  • Wahyu Suryana
  • Video Editor:
  • Fian Firatmaja