Senin 06 Aug 2018 20:32 WIB

Rep: Ridi Fahilah/ Red: Sadly Rachman

Rekor Baru Aguero

REPUBLIKA.CO.ID, WEMBLEY -- Selain memberikan trofi Community Shield kelima sepanjang sejarah Manchester City, dua gol Sergio Aguero saat melawan Chelsea mencatatkan rekor baru bagi dirinya. Gol pada menit ke-13 dan 58 merupakan gol ke-200 dan 201 bagi Aguero sepanjang kariernya bersama City.

Sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada 2011, Aguero langsung menjelma sebagai mesin gol bagi the Citizens. Striker asal Argentina itu berhasil meraih enam trofi, di antaranya dua trofi Liga Inggris, satu trofi Piala FA, dua trofi Capital One Cup, dan yang teranyar, satu trofi Community Shield.

Penyerang tim Tango ini sejatinya sudah berhasil menjadi pemain tersubur sepanjang masa City. Kala itu, golnya saat menjamu Napoli pada 2017, berhasil melewati torehan top skor sepanjang masa City, Eric Brook, yang bertahan selama 79 tahun.

Dari semua gol yang dicetak Aguero, mungkin golnya saat melawan Queen Park Rangers pada 2011 akan selalu dikenang sepanjang sejarah City. Pasalnya, gol tersebut menjadi gol penentu keberhasilan City menjuarai Liga Primer Inggris.

Berikut video lengkapnya.

 

 

  • Video Editor:
  • Ridi Fahilah