Selasa 13 Feb 2018 07:50 WIB

Rep: Muhammad Nusyamsyi/ Red: Sadly Rachman

TGB Silaturahim ke Kiai-Kiai di Sidoarjo

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Gubernur NTB TGB Muhammad Zainul Majdi bersilaturahim ke sejumlah pondok pesantren di Sidoarjo, Jawa Timur, pada Ahad (11/2). Tempat pertama yang ia sambangi adalah kediaman Pengasuh Pondok Pesantren Progresif Bumi Shalawat, KH Agoes Ali Masyhuri.

KH Ali mengaku senang kedatangan seorang Tuan Guru dari Lombok yang juga sedang diberikan amanah memimpin NTB selama dua periode.

Dalam silaturahim tersebut, KH Ali banyak mengungkapkan pencapaian santri-santrinya yang membuat sejumlah terobosan, termasuk dalam hal teknologi informasi dengan menggandeng universitas ternama di Indonesia. Menurutnya, Ponpes memiliki kemampuan yang tidak kalah hebat dari lembaga pendidikan umum.

KH Ali juga mengaku sempat berkunjung ke Lombok beberapa waktu lalu saat Musyawarah Nasional (Munas) Nahdlatul Ulama (NU) di Lombok, namun tidak sempat bertemu dengan TGB. KH Ali berjanji akan kembali ke Lombok dan menyambangi kediaman TGB.

TGB sendiri mengaku bersyukur dapat bersilaturahim dengan para kyai-kyai yang telah berkontribusi sangat besar dalam membangun bangsa dan juga mendidik generasi muda.


Berikut video lengkpnya.

 

 

 

  • Videografer:
  • Muhammad Nursyamsyi
  • Video Editor:
  • Fian Firatmaja