Selasa 28 Nov 2017 22:30 WIB

Red: Sadly Rachman

Palestina Kalahkan Israel di Rangking FIFA

REPUBLIKA.CO.ID, Tim sepakbola nasional Palestina telah mengalahkan Israel di peringkat dunia untuk pertama kalinya. Pada tabel rangking terbaru yang dikeluarkan FIFA, Palestina berhasil jauh mengungguli Israel. Negara yang tengah berkecamuk ini ternyata mampu bercokol di peringkat 82 FIFA.

Sementara Itu Israel berada jauh dibawahnya. Israel hanya mampu berada di peringkat 98. Meski sepak bola Palestina mengalami banyak cobaan, namun penampilan tim nasional mereka tetap baik di atas rumput hijau.

Timnas Palestina terlihat mengalami perkembangan sejak partisipasi pada Asian Football Confederation Asia. Kini  tim yang dilatih oleh Abdel-Nasser Barakat itu tengah fokus untuk memenangkan pertandingan awal Piala Asia 2019.

Kesuksesan Palestina dipandang sebagai pencapaian bersejarah mengingat berbagai rintangan yang dihadapi Federasi Sepak Bola Palestina  akibat agresi Israel. Termasuk penolakan visa pemain yang ingein keluar negeri, penahanan administratif anggota tim dan rusaknya fasilitas seperti Stadion Palestina di Gaza.

Berikut video lengkapnya.

 

 

Video Editor:
Fian Firatmaja

Terkait

Terpopuler