Selasa 30 Aug 2016 00:03 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Ini yang Membuat Zakir Naik Semakin Dikenal Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kecerdasannya dalam berdakwah membuat Zakir Naik banyak dikenal dunia. Tak hanya menguasai Alquran dengan sangat baik, Zakir juga menguasai kitab dari agama lain.

Bila menelurusi video dakwahnya, maka banyak kita temukan Zakir berdiskusi dengan pemuka agama lain. Zakir selalu memaparkan Islam berdasarkan ayat-ayat Alquran. Pernyataan selalu diperkuat dengan firman-firman Allah yang dituangkan dalam Alquran.

Kemampuan itulah yang membuat Zakir semakin disegani. Bahkan banyak juga ditemukan video dakwah dimana pemeluk agama lain menjadi mualaf setelah mendengarkan materi dakwah yang disampaikannya.

Zakir Naik terlahir di kota Mumbai, India. Pria 50 tahun ini memulai perjalanan dakwahnya, pada tahun 1991. Saat itu Zakir meninggalkan profesinya yang terbilang sudah cukup mapan yaitu menjadi seorang dokter.

Perjalanan dakwahnya terinpirasi dari pendakwah tersohor lainnya Ahmad Deedat. Zakir berkeinginan menghilangan pandangan negatif akan Islam. Itulah yang mebulatkan tekadnya menjadi pendakwah hingga saat ini.

 

 

Video Editor: Fian Firatmaja