Senin 21 Mar 2016 16:56 WIB

Rep: Casilda Amilah/ Red: Sadly Rachman

Dian Pelangi Bagi Tips Tampil Cantik dan Nyaman Saat Berolahraga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tampil cantik dan menarik dalam setiap kesempatan menjadi keharusan bagi kebanyakan wanita, tak terkecuali saat berolahraga. Desainer busana Muslim, Dian pelangi, membagi tips bagi para Muslimah agar tetap stylish dan nyaman saat berolahraga.

Lulusan Ecole Superieur des Arts et Techiniques de La Mode (ESMOD) itu mengatakan, kesesuaian busana dengan jenis olahraga harus diperhatikan, misalnya dalam pemilihan warna. Gunakan warna gelap saat berolahraga di dalam ruangan. Warna gelap dinilainya cepat menyerap panas dan mempercepat pembakaran lemak. Sebaliknya, pilih warna yang lebih cerah saat berolahraga di luar ruangan agar kulit dapat terlindungi. 

Ketika berolahraga sudah pasti keringat akan keluar lebih banyak. Pemilik nama lengkap Dian Wahyu Utami ini menuturkan pemilihan bahan yang salah bisa menimbulkan bercak keringat di kerudung dan menyalurkan bau yang tidak sedap. Para Muslimah bisa menyiasati ini dengan menggunakan bahan-bahan yang menyerap keringat, seperti katun, jersi, atau polyester.

Dian menambahkan, kenyamanan dalam berjilbab juga tak kalah penting. Perempuan berusia 25 tahun itu menyarankan untuk tidak menggunakan banyak model kerudung saat berolahraga. Misalnya, dengan mengurangi penggunaan jarum pentul yang berlebihan untuk alasan keamanan. Gunakan jilbab yang lebih simpel, seperti turban instan atau paris. 

 

 

Video Editor: Casilda Amilah