Selasa 01 Dec 2015 12:18 WIB

Rep: Mgrol51/Mgrol52/ Red: Sadly Rachman

Wow... Album The Great Composers Raih Triple Platinum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Album The Great Composers yang berisikan karya lagu ciptaan musisi James F. Sundah dan Oddie Agam berhasil meraih Triple Platinum atas prestasi penjualan 135 ribu kopi sejak diluncurkan dua bulan lalu.

Seno M Hardjo, selaku eksekutif produser dan penggagas album tersebut, pun mengungkapkan kegembiraannya. Sebab, penjualan album dengan sertifikasi platinum untuk Indonesia itu 50.000 dan Barat 10.000 sedangkan The Great Composers telah mencapai 135 ribu.

Musisi James F. Sundah pun menilai, penghargaan yang diterima album tersebut sebagai pembuktian bahwa musik yang dihasilkannya mampu dikenang dan tetap disukai oleh masyarakat.

Senada dengan James, musisi Oddie Agam mengungkapkan rasa kagetnya atas pencapaian album yang dikerjakannya bersama James dan penyanyi-penyanyi muda. 

Album The Great Composers sendiri terdiri dari 12 lagu populer yang pernah diciptakan kedua komposer tersebut dan melibatkan sejumlah penyanyi, seperti Fatin (Cintamu), Yovie & Nuno (Ironi), Virzha (Lilin Lilin Kecil), RAN (Wow!!), Nania (Yang Terbaik), dan Richard Chriss (Memori).

 

 

 

Videografer: Afif Rahman Kurnia
Narator/ass. Video Editor: NUrsari Indah Manulang