Jumat 25 Sep 2015 18:13 WIB

Rep: Mgrol51/ Red: Sadly Rachman

Kunci Utama Pengentasan Kemiskinan dan Kebodohan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendidikan adalah suatu hal yang penting untuk semua orang. Dalam hal ini, Rumah Yatim  bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia (KEMENDIKBUD) menjalankan suatu kebijakan untuk meningkatkan SDM pendidikan  terhadap rumah yatim.

Pembina Rumah Yatim Ahmad Jaeni mengatakan pendidikan memiliki peran yang sangat central. Selain itu, pendidikan merupakan kunci utama memberantas kemikinan dan kebodohon.

Dalam pertemuan antara pembina Rumah Yatim dengan kemendikbud yang diwakilkan oleh Asianto Sinambela, Selasa (21/09) di Gedung Kemendikbud, menjelaskan bahwa kementrian siap membantu pendidikan untuk rumah yatim. 

Apabila terwujud diharapkan nantinya dapat meningkatkan pendidikan masyarakat. Hal ini guna memberikan edukasi kepada masyarakat, bahwa pendidikan adalah suatu hal yang penting.

Ahmad berpendapat pendidkan merupakan suatu hal yang diperiotaskan. Segala sesuatu seperti ilmu, harta, kekayaan, dunia maupun akhirat itu dengan ilmu yang kita miliki. 

 

 

Videografer: Afif Rahman Kurnia
Video Editor: Casilda Amilah