Jumat 27 Mar 2015 21:37 WIB

Rep: Casilda Amilah/ Red: Sadly Rachman

Lomba Desain Logo Pasar Modal Syariah Masuki Proses Penjurian

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan lomba pembuatan logo dan tagline untuk pasar modal syariah. Pengumpulan desain logo dan tagline tersebut dimulai dari tanggal 10 Februari dan telah berakhir pada tanggal 23 Maret 2015. Direktur Pasar Modal Syariah OJK Andre Wicaksono mengatakan tujuan lomba ini agar pasar modal syariah memiliki ciri, sehingga bisa lebih dekat dengan masyarakat.

Proses penjurian berlangsung di Gedung Harian Republika, Jakarta Selatan pada hari ini (27/3). Andre mengatakan juri dipilih berdasarkan pengalaman masing-masing. Melalui tiga juri ini Andre berharap logo yang menang nantinya memiliki konsep teknik, kreativitas, dan keislaman. 

Salah satu juri lomba, Wahyu Aditya mengatakan kriteria penilaiannya yakni selain desain logo yang memiliki keserasian dengan tema, Ia juga mencari logo yang segar dan kekinian. Hal ini dikarenakan masih banyak institusi syariah yang memiliki konsep logo yang hampir mirip secara dekorasi.

Perlombaan ini diikuti 938 peserta di seluruh Indonesia, dengan total lebih dari 1000 gambar yang masuk. Nantinya pemenang lomba akan diumumkan pada tanggal 5 Mei 2015.

 

Videografer & Video Editor: Casilda Amilah