Selasa 03 Mar 2015 15:30 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Video Ketegangan Penerjun Terserang Ayan di Udara

REPUBLIKA.CO.ID, AUSTRALIA BARAT -- Apa jadinya bila saat melakukan aksi terjun payung lalu mengalami kejang-kejang. Peristiwa itu ternyata benar-benar dialami oleh Christopher seorang penerjun pemula asal Australia.

Ia saat itu sempat mengalami ayan atau epilepsi. Tubuhnya kejang-kejang dan tak sadarkan diri sehingga meluncur deras kebawah dengan posisi telentang. Peristiwa tersebut sempat terekam kamera dan keadaan itu sangat menegangkan.

Untung saja instrukturnya bisa bertindak cepat hingga mampu menarik tali parasut milik Christopher. Ia akhirnya tersadar kembali dan mampu mendarat dengan keadaan selamat. 

Sebenarnya sebelum melakukan penerbangan Christopher sudah menyatakan dirinya dalam keadaan sehat. Akan tetapi Ia mendadak terserang epilepsi saat melakukan penerjunan.

Video ketegangan penerjun tersebut diunggah ke Youtube pada tanggal satu Maret kemarin dengan judul 'GUY HAS SEIZURE WHILE SKYDIVING'. Hingga berita ini ditayangkan, video tersebut sudah dilihat sebanyak delapan juta kali.

 

Video Editor: Casilda Amilah