Rabu 03 Dec 2014 14:00 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Selfie Pakai Tongsis? Kini Zamannya Drone

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Mau mencoba foto selfie dengan gaya baru? Anda bisa menggunakan mikro drone yang bernama Zano. Pesawat tanpa awak ini bisa membantu Anda menggambil foto selfie dengan beberapa angel yang lebih luas dan pastinya tak usah memegang ponsel anda sendiri.

Zano sudah dilengkapi dengan kamera 5MP. Selain mengambil foto, Zano juga bisa mengambil video. Sebuah mikrofon juga sudah tertanam di dalamnya sehingga mampu merekam audio dengan baik. Resolusi videonya sebesar 720p, meski kameranya mampu mengambil gambar video 1080p pada 60fps.

Drone selfie ini bisa dikendalikan melalui perangkat berbasis iOS dan android. Anda bisa mengatur posisi drone, posisi foto dan banyaknya foto serta video yang diambil melalui gadget Anda. Gambar hasil jepretan drone selfie ini juga akan langsung nampak di gadget Anda.

Sayangnya drone selfie ini masih cukup mahal, yakni £125.000. Akan tetapi buat Anda yang memang gemar selfie dan ingin sesuatu yang berbeda, drone selfie ini layak dicoba.

 

Video Editor: Casilda Amilah