Senin 24 Mar 2014 08:57 WIB

Red: Sadly Rachman

Rekor Messi!

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ujung tombak Barcelona Lionel Messi pecahkan rekor gol di El Clasico, setelah melewati Alfredo Di Stefano, usai Azulgrana bungkam Real Madrid dengan skor 3-4 dalam lanjutan Primera Liga Spanyol, Senin (24/3)  dinihari WIB.

Messi mencetak golnya yang ke-19 di Clasico pada babak pertama, dan pemain asal Argentina bernomor punggung 10 tersebut menambah dua gol di babak kedua lewat tendangan penalti. Total 21 gol ia lesakkan ke gawang Real Madrid.

Messi melakoni 27 pertandingan untuk mencetak 21 golnya, dibandingkan dengan legenda El Real, Di Stefano, mencetak 18 gol dari 30 pertandingan antara 1953 hingga 1964.

Selain memecahkan rekor gol Clasico, pemain berusia 26 tahun tersebut juga membuat sebuah catatan penting di La Liga. Ia mampu melampaui Hugo Sanchez sebagai pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah La Liga dengan total 236 gol. 

Kini Messi hanya tertinggal 16 gol dari pemuncak yang belum tergoyahkan, Telmo Zarra. Namun, di usianya yang masih muda, bukan tidak mungkin ia akan kembali lampaui rekor tersebut. Berikut videonya.