Kamis 29 Aug 2013 10:54 WIB

Red: Sadly Rachman

Metallica Sukses Memupus Cerita Kelam 20 Tahun Silam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Seisi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Ahad (25/8) Malam, menjadi saksi kembalinya band Heavy Metal asal Amerika, Metallica di Indonesia. Cerita kelam 20 tahun lalu sempat terngiang dikalangan penggemar Metallica.

Namun, kekhawatiran itu sirna dengan sendirinya. Konser berlangsung aman dan tertib. Penonton pun menikmati maksimal band favoritnya itu. Momen yang dinanti pun tiba. Dan..penonton pun berteriak histeris ketika intro The Ecstasy of Gold dilantunkan.

Seolah tancap gas, Metallica memainkan hit-histnya, mulai Hits of The Lights, Master of Pupets, Fuel, Ride of Lightning, Fade To Black, Sanitorium. Sang pentolan band, James Hetfield pun kagum dengan sambutan penggemarnya yang begitu energik."Kalian personel kelima kami, lebih dari 20 tahun, kalian masih berdiri seperti ini," kata dia.

Lebih dari 18 lagu dimainkan. Penampilan Metallica malam itu begitu memuaskan penggemarnya. Mereka mungkin tak lagi muda, seperti 20 tahun lalu, tapi tidak ada yang berubadah dari mereka. Metallica pun tampak puas. Mereka berjanji akan kembali ke Indonesia.

 

Videographer: Fafa