Jumat 28 Jun 2013 18:02 WIB

Rep: Agung Sasongko/ Red: Sadly Rachman

Masjid Sheikh Zayed Landmark Terbaik Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI--Masjid Sheikh Zayed, Abu Dhabi masuk dalam 25 besar landmark terbaik dunia. Masjid tersebut sejajarkan diri dengan situs bersejarah suku Inca, Machu Picchu, Peru (urutan pertama), Taj Mahal (India) dan Golden Gate Bridge (AS).

Direktur Jenderal Masjid Sheikh Zayed, Yousif Al Obaidli, seperti dikutip The National, Kamis (27/6) mengatakan s0angat menyenangkan ketika masjid Sheikh Zayed mendapat rekomendasi masyarakat luas melalui TripAdvisor. Ini menandakan masjid menjadi tujuan wisata budaya yang paling penting.

Tahun lalu, masjid ini mampu menarik 4.7 juta wisatawan dari seluruh dunia. Sebanyak puluhan ribu jamaah dan wisatawan diprediksi akan menyambangi masjid pada Ramadhan mendatang. Sebagai langkah antisipasi dari membludaknya pengunjung, pengelola masjid telah mempersiapkan jadwal tur khusus bulan suci yang berlangsung pada pukul 9 pagi hingga 2 siang. Khusus hari Jumat, tur hanya dibuka pada pukul 10-11 siang.

Obaidli berjanji akanterus mendorong pengunjung untuk datang dan menikmati peradaban Islam yang direpresentasikan masjid Sheikh Zayed. Tentunya, pengelola masjid akan mendapati tur dengan ragam aktivitas interaktif.