Ahad 13 Jan 2013 23:58 WIB

Red: Sadly Rachman

Utamakan Tenaga Kerja Lokal

REPUBLIKA.CO.ID, BANTEN--Pertumbuhan industri logistik semakin pesat, membuat Caraka Group yang bergerak di bidang jasa pegiriman ekspres, mengoperasikan gudang baru seluas 10.000 meter persegi, guna menampung berbagai jenis barang yang masuk ke Indonesia, sekaligus membuka lapangan kerja dengan memprioritaskan Sumber Daya Manusia (SDM) lokal.

Gudang Permata Warehouse Caraka mulai beroperasi, Senin (7/1) lalu, di Jalan Husein Sastranegara, Kompleks Pergudangan Nusa Indah, Tangerang, Banten.

Selain cukup luas untuk menampung barang-barang elektronik serta komponen, "gudang kami juga dilengkapi dengan fasilitas pendingin yang dapat diatur hingga mencapai suhu dibawah 0 derajat celcius, untuk peyimpanan produk-produk  farmasi dan pertanian", ungkap Rocky J. Pesik selaku CEO Caraka Group.

Beberapa program telah berjalan diantaranya, pelatihan kerja guna meningkatkan kualitas SDM. Rocky megungkapakan,  "kami membuka lembaga pelatihan yang terbuka untuk umum dan memprioritaskan tenaga lokal agar kompeten di bidang logistik".

Dengan adanya gudang baru, fasilitas memadai, serta menciptakan tenaga kerja berkompeten, Caraka Group siap menghadapi tahun 2013 sebagai era terbuka industri logistik,  serta komitmen negara-negara Association of South East Asia Nations (ASEAN) untuk ASEAN Economic Community, dalam hal aliran barang, uang, dan tenaga kerja terdidik tahun 2015.