Rabu 23 Mar 2011 20:41 WIB

Rep: Agung Sasongko/ Red: Sadly Rachman

Suryadharma Ali: Rugilah Ahmadiyah kalau tidak Memanfaatkan Forum ini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Menteri Agama Suryadarma Ali mengatakan pemerintah tengah berusaha menghimpun pendapat guna menangani permasalahan Ahmadiyah. Pendapat itu diharapkan pemerintah berasal dari organisasi baik yang pro dan kontra terhadap Ahmadiyah, Majelis Ulama Indonesia dan Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) yang diundang hadir dalam dialog..

Karena itu, Menteri berharap JAI datang untuk berdialog dalam Acara Dengar Pendapat Dalam Menangani Persoalan Ahmadiyah yang berlangsung di Operating Room lantai 3, Gedung Kementerian Agama, Thamrin, Jakarta, Senin (22/3).  Menteri mengatakan hanya melalui dialog ini, pemerintah bisa mendapatkan solusi yang memuaskan seluruh pihak. menteri juga menegaskan posisi pemerintah yang netral dan tidak memihak.

Sekjen Kementerian Agama, Bahrul Hayat memastikan dialog tidak bermaksud menyudutkan Ahamdiyah melainkan mencoba untuk memberikan kesempatan adanya solusi dari pelbagai perspektif. Dengan ragam perspektif yang ada, Bahrul mengharapkan tercipta solusi soal penanganan masalah Ahmadiyah.

Disinggung soal bentuk solusi yang dihasilkan, Menteri maupun Sekjen belum bisa menyampaikan seperti apa bentuk solusi konkrit yang akan disampaikan kepada masyarakat soal Ahmadiyah.

 

Videography & Teks by Agung Sasongko