Kamis 04 Nov 2010 05:49 WIB

Rep: Agung Sasongko/ Red: Sadly Rachman

Pelajar Salurkan Dana Bantuan Bencana Lewat Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Bencana Merapi dan Mentawai mengundang kepedulian pelajar SMPN 2 Kota Tangerang Selatan dan SMAN 78 Jakarta Barat untuk membantu saudara-saudara mereka. Bantuan itu kemudian diserahkan kepada Harian Republika, Selasa (3/11), untuk disalurkan kepada yang berhak. Secara simbolis Wakil Pemimpin Redaksi Harian Republika, Nasihin Masha, menerima bantuan tersebut. Total bantuan yang diserahkan mencapai Rp 14,5 juta.

Nasihin mengucapkan terima kasih kepada pelajar SMPN 2 Kota Tangerang Selatan dan SMAN 78 Jakarta atas kepercayaan kepada Republika untuk menyalurkan dana bantuan. Dia mengatakan  bantuan ini nantinya segera diberikan kepada yang berhak.

Pembina OSIS SMPN 2 Tangerang Selatan, Euis Kurniawati, mengatakan sekolahnya sengaja memberikan bantuan melalui Harian Republika lantaran koran komunitas Muslim terbesar di Indonesia ini memiliki program yang memungkinkan bantuan bisa diserahkan kepada yang berhak.

Ketua OSIS SMPN 2 Tangerang Selatan, Estu Bagus Wardhana, berharap Republika bisa memberitahu pada korban bencana di Merapi dan Mentawai bahwa pelajar-pelajar di Jakarta juga peduli dan merasa prihatin dengan pristiwa yang terjadi di Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat dan Yogyakarta.

Pendapat senada juga disampaikan siswi SMAN 78, Yuli Astuti, yang sengaja mengumpulkan dana bantuan dari minggu lalu untuk kemudian diserahkan kepada Harian Republika. Menurut dia, dana bantuan itu merupakan wujud usaha meringankan beban korban bencana Merapi dan Mentawai.

Usai menyerahkan bantuan kepada Harian Republika, pelajar berkesempatan untuk menengok sejenak aktivitas keredaksian Harian Republika. Dibimbing Kepala Newsroom, Arys Hilman, para pelajar diberikan kesempatan untuk bertanya tentang aktivitas keseharian redaksi Republika. Mereka juga sempat diperlihatkan proses pengolahan berita. Antusisme pelajar tampak terlihat dengan ragam pertanyaan yang diajukan.

 

Courtesy by Youtube