Rabu 29 Sep 2010 00:08 WIB

Rep: Agung Sasongko/ Red: Sadly Rachman

Rol to School, Dunia Maya Sebagai Penyaluran Ide dan Kreativitas

REPUBLIKA.CO.ID, (Video) Rol to School kembali berlanjut. Kali ini, sekolah yang dihampiri republika.co.id  adalah Sekolah Menengah Atas (SMA) Smart Ekselensia Indonesia, Parung, Bogor, Kamis (23/9). Kunjungan tim Rol To School terbilang sangat istimewa mengingat kunjungan ini masih dalam suasana Idul Fitri 1431 H.

Kepala Republika.co.id, Irfan Junaidi, saat membuka acara mengatakan, republika.co.id terus melanjutkan komitmen untuk mengenalkan internet yang sehat dan bertanggung jawab. Menurut Irfan, republika.co.id merasa berkewajiban untuk terus konsisten memperkenalkan optimalisasi dunia maya sebagai wadah untuk aktualisasi positif pelajar.

Kepala Sekolah SMA Smart Ekselensia, Fauzan Budi Cahyono, sangat menyambut baik usaha republika.co.id dalam memperkenalkan internet yang sehat dan bertanggung jawab. Dia menilai sudah seharusnya dunia maya dapat dimanfaatkan untuk hal yang positif. salah satunya sebagai wadah penyaluran ide dan pemikiran pelajar.

Seperti kunjungan sebelumnya, tim Rol To School memberikan materi berupa cara menjadi jurnalis online, tips menulis online, tata cara pengambilan gambar, pemanfaatan medium video untuk hal yang positif dan praktik pengambilan gambar.

Untuk kunjungan berikutnya, tim Rol To School bersiap untuk menyambangi SMUN 50 Jakarta Timur pada 7 Oktober mendatang. Bagi sekolah-sekolah yang tertarik untuk dikunjungi tim Rol to School, silakan klik www.republika.co.id atau kirim email ke [email protected].