Kamis 08 Jul 2010 04:53 WIB

Rep: Agung Sasongko/ Red: Sadly Rachman

Ibadah Umroh Si Leher Beton

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH--Lama menghilang dari hiruk-pikuk ring tinju, mantan juara tinju kelas berat Mike Tyson dikabarkan tengah menjalani rangkaian ibadah umrah. Seperti diberitakan laman Arabnews.com, Tyson tiba di Madinah, Jumat lalu.

Tyson berangkat ke Madinah bersama lembaga penyelenggara haji dan umrah asal Kanada, Dawa. Selain ke Madinah,  petinju yang mengubah namanya menjadi Mikail Abdulaziz itu juga akan berkunjung ke Kota Suci, Makkah. Ia juga dijadwalkan bakal mengunjungi Jeddah, Abha, dan Riyadh sebagai bagian dari turnya ke Saudi Arabia.

Tyson yang kini berusia 44 tahun itu menyatakan diri memeluk Islam saat menjalani hukuman penjara atas tuduhan memperkosa ratu kencantikan Amerika Serikat (AS) tahun 1991. Sebelum dipenjara, Tyson sedang berada dalam puncak kariernya. Ia tercatat sebagai juara dunia tinju kelas berat sejak 1986 hingga tahun 1990.

Begitu keluar dari penjara, Tyson sempat beberapa kali menjalani pertandingan untuk mempertahankan gelarnya, namun tidak berhasil. Kabar terakhir, Januari lalu, ia sempat muncul di arena gulat bebas di AS. Setelah itu, Tyson menghilang hingga muncul informasi bahwa sejak akhir pekan lalu dia berada di Arab Saudi untuk menjalani ibadah umrah. Selamat menunaikaan ibadah umroh, si leher beton.

 

Courtesy by YouTube