Sabtu 03 Feb 2024 14:08 WIB

Red: Agung Sasongko

Kongres di Atas Kapal, Jokowi: Tanda GP Ansor Kreatif dan Inovatif

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo meresmikan Pembukaan Kongres XVI Gerakan Pemuda (GP) Ansor, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Jumat (02/02/2024). Presiden menyebut kongres di atas kapal merupakan tanda GP Ansor, kreatif dan inovatif. 

Presiden juga mengajak GP Ansor untuk mengawal keberlanjutan pembangunan dalam rangka mewujudkan cita-cita Indonesia maju.

“Tugas kita bukan hanya mengawal pemilu, tugas kita juga mengawal pemerintahan ke depan, membantu pemerintahan ke depan agar mampu menjalankan tugas sebaik-baiknya untuk memenangkan Indonesia dalam persaingan dunia yang semakin ketat dan semakin berat,” kata Presiden.

Kepala Negara juga mengajak seluruh keluarga besar GP Ansor untuk terus mengampanyekan moderasi beragama serta membela nilai-nilai kemanusiaan.

“Kita harus memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Indonesia memperjuangkan two-state solution, bersama bangsa Palestina memperjuangkan kemerdekaannya. Kita kuat bukan hanya untuk bangsa kita sendiri tetapi untuk perdamaian dunia, untuk persaudaraan Islam, untuk persaudaraan kemanusiaan,” tandasnya.