Rabu 11 May 2022 18:21 WIB

Red: Wisnu Aji Prasetiyo

Presiden Korsel Puji Megawati Soal Peningkatan Perdamaian di Semenanjung Korea

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Presiden Korea Selatan Yoon Suk Seol melakukan pertemuan dengan Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri di Istana Kepresidenan Korea di Kota Seoul, pada Rabu (11/5/2022) pagi waktu setempat.

Megawati hadir di Istana Kepresidenan Korsel usai mengikuti prosesi pelantikan Yoon Suk Yeol sebagai presiden yang baru menggantikan Moon Jae In. Megawati didampingi oleh Dubes RI di Korsel Gandi Sulistyanto, Bendahara Umum DPP PDIP Olly Dondokambey, Ketua DPP PDIP Rokhmin Dahuri, dan Direktur Hubungan Luar Negeri DPP PDIP Hanjaya Setiawan.

Presiden Yoon mengatakan bahwa suatu kemuliaan bagi dirinya bisa bertemu dengan Megawati yang telah lama memberikan kontribusi dalam peningkatan perdamaian di semenanjung Korea.

Menurut Presiden Yoon, Megawati telah lama menjalin tali silaturahmi yang sangat erat dengan Korsel. Dirinya berharap agar Megawati senantiasa berkenan memberikan perhatian dan dukungan kepada Korsel.

Menanggapi hal tersebut, Megawati pun menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Presiden Yoon. Megawati pun menyampaikan salam dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

 

 

Video Editor | Wisnu Aji Prasetiyo