Selasa 24 Apr 2018 17:19 WIB

Rep: Muhammad Nusyamsyi/ Red: Sadly Rachman

Menengok Balai Sosial Remaja di NTB

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK BARAT -- Remaja merupakan tulang punggung kemajuan bangsa. Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) memberi perhatian khusus kepada para remaja yang putus sekolah, terlantar, dan rawan permasalahan sosial dengan menampungnya di Balai Sosial Bina Remaja (BSBR) Karya Mandiri di Desa Bengkel, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).


BSBR Karya Mandiri yang merupakan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) di bawah Dinas Sosial Provinsi NTB memiliki banyak aktivitas. Ragam aktivitas itu mulai dari  pembelajaran materi di kelas, hingga praktik langsung di setiap ruang, mulai dari perbengkelan, otomotif, tata rias, tata boga, dan tata busana.

Kepala (BSBR) Karya Mandiri Wahyu Hidayat mengatakan, BSBR Karya Mandiri yang berada di atas lahan seluas 2,5 hektare memiliki fasilitas untuk menunjang keterampilan para remaja, mulai dari peralatan bengkel otomotif, tata boga, tata rias, dan tata busana. Selain itu, para remaja binaan juga tinggal di asrama yang disediakan.

Berikut video lengkapnya.

 

 

  • Videografer:
  • Muhammad Nursyamsyi
  • Video Editor:
  • Fian Firatmaja