Rabu 29 Nov 2017 15:19 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Sadly Rachman

Puluhan Bus Angkut Penumpang dari Bandara Ngurah Rai

REPUBLIKA.CO.ID, BADUNG -- Sekitar 1.297 penumpang Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai telah diberangkatkan menggunakan armada bus yang disediakan pemerintah Provinsi Bali bekerja sama dengan Perum Damri dan Organisasi Angkutan Darat (Organda). Communication & Legal Section Head Bandara I Gusti Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim mengatakan pemberangkatan penumpang menggunakan moda transportasi darat terus berlangsung hingga hari ini.

"Hari pertama (Senin) sudah diberangkatkan 787 penumpang, dan hari ini sampai pukul 12.00 WITA sudah diberangkatkan 510 penumpang," kata Arie dijumpai Republika di kantornya, Selasa (28/11).

Sebanyak 28 bus diberangkatkan pada hari pertama penutupan bandara dengan rincian 13 bus ke Terminal Mengwi, 11 bus ke Surabaya, dua bus ke Terminal Padangbai, dan dua bus ke Jakarta. Pemberangkatan hari kedua masih terus berlangsung. Hingga pukul 12.00 WITA, sebanyak 396 penumpang diberangkatkan ke Terminal Mengwi, sementara sisanya 114 penumpang ke Surabaya.

Penumpang bus tujuan Surabaya dan Jakarta hanya dikenakan biaya Rp 300 ribu per orang yang langsung dibayarkan ke operator atau maskapai yang bekerja sama dengan Organda. Penumpang dengan tujuan Terminal Mengwi dan Pelabuhan Padangbai diberangkatkan gratis.

Berikut video lengkapnya.

 

 

Videografer:
Mutia Ramadhani

Video Editor:
Fian Firatmaja