Jumat 12 Aug 2016 23:44 WIB

Rep: MGROL72/ Red: Sadly Rachman

Pesan Habibie untuk Tingkatkan Produktivitas Bangsa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berkarya!Indonesia merupakan sebuah gerakan meningkatkan kreativitas, produktivitas, dan nilai tambah bangsa melalui pembudayaan teknologi dan inovasi.

Kali ini, Berkarya!Indonesia merayakan ulang tahun mantan Presiden Indonesia yang ke 80 tahun melalui acara Habibie Festival yang berlangsung mulai tanggal 11 hingga 14 Agustus 2016 di Museum Nasional Indonesia.

Selama empat hari kedepan, festival ini menampilkan pameran teknologi, talkshow, pelatihan, peluncuran kompetisi dan juga bazaar. Acara ini mengusung tema yaitu "Merayakan 80 Tahun Dedikasi dan Komitmen Untuk Masa Depan Indonesia".

Habibie yang ditemui dalam acara tersebut mengatakan bahwa untuk meningkatkan produktivitas hanya bisa diraih dan dimiliki jika sumber daya manusia terbarukan itu merdeka, bebas, dan memiliki kualitas iman dan taqwa yang tinggi.

Habibie menambahkan kalau saat ini Indonesia sudah memasuki kebangkitan kesadaran peran sumber daya manusia terbarukan dan lebih hebatnya lagi penggerak utamanya adalah para generasi muda.

 

 

Videografer: MGROL72
VIdeo Editor: Fian Firatmaja