Selasa 19 Jul 2016 00:00 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Asiknya Berburu Pokemon dengan Poke-drone

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gim Pokemon Go tampaknya benar-benar meberikan dampak yang luar biasa. TRNDlabs bahkan sampai mebuat sebuah pesawat tanpa awak yang dikhususkan untuk menangkap avatar pokemon.

Nantinya, kamera yang ada di pesawat tanpa awak akan terhubung dengan ponsel Anda. Sehingga selain membuat Anda tak usah harus berjalan, pesawat tanpa awak yang diberi nama Poke-drone ini mampu menjangkau daerah yang sulit.

Akan tetapi, Poke-drone masih menjadi sebuah prototipe. TRNDlabs masih belum mempunyai lisensi resmi dalam menggunakan nama Poke di pesawat tanpa awaknya tersebut. Kendala kedua yang masih harus dipecahkan adalah pengaturan sinyal.

Gim Pokemon Go yang menggunakan sinyal GPS akan menimbulkan masalah pada saat menerbangkan Poke-drone. Lantaran pada umumnya sebuah drone, sinyal GPS juga dibutuhkan untuk melakukan navigasi. Buat yang memang ingin memaksakannya, harus melakukan jail break pada perangkat telepon pintarnya.

Akan tetapi hal itu sangat tidak disarankan karena membahayakan penggunaan telepon pintar anda. Semoga saja TRNDlabs bisa dengan segera menasahihkan perangkat canggih miliknya tersebut. Bila Poke-drone bisa terwujud, maka berburu Pokemon akan semakin seru lagi.

 

 

Video Editor: Fian Firatmaja