Kamis 07 Jul 2016 17:40 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Portugal Menanti Lawan di Final Piala Eropa 2016

REPUBLIKA.CO.ID,LYON -- Tampil tidak meyakinkan di awal perhelatan Piala Eropa 2016, Portugal akhirnya mampu memastikan tempat di partai final. Hal tersebut diraih Cristiano Ronaldo cs setelah berhasil menumbangkan Wales dengan skor 2-0.

Banyak yang sangsi akan performa anak asuh Fernando Santos. Terlebih Portugal harus lolos ke babak 16 besar dengan predikat peringkat ketiga terbaik. Portugal tidak meraih satu kemenanganpun saat fase grup.

Akan tetapi, hal itu terlihat berbeda saat 'The Selecao' menaklukan Wales. Portugal berhasil menumbangkan Wales dalam waktu dua kali 45 menit. Dimana hal tersebut belum dicapai di partai-partai sebelumnya.

Kemenangan tim berjuluk Samba Eropa diraih berkat gol dari Cristiano Ronaldo dan Luis Nani. Ronaldo berhasil menanduk bola dengan keras pada menit ke-50.

Selang tiga menit, Ronaldo kembali merepotkan pertahan Wales dengan melesatkan sebuah sepakan terukur ke arah Wayne Hennessey. Akan tetapi sebelum sampai ke gawang, bola tersebut diubah arahnya oleh Nani. Bola pun dengan derasnya meluncur ke gawang Wales tanpa bisa diantisipasi.

Hingga peluit panjang ditiupkan, Portugal berhasil mengunci skor kemenangan. Dengan capaian tersebut Portugal melaju ke partai puncak dan akan menunggu pemenang antara Prancis dan Jerman. Bagaiamana aksi Portugal di laga final? menarik kita tunggu.