Kamis 05 May 2016 14:32 WIB

Red: Sadly Rachman

Berkunjung ke Masjid Terapung Jeddah

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Masjid terapung di Kota Jeddah telah menjadi destinasi jamaah haji dan umrah. Bukan hanya jamaah dari Indonesia, melainkan juga jamaah dari belahan bumi lainnya. Selain beribadah, posisinya yang berada di atas laut merah menjadi alasan banyak orang mengunjungi tempat ini.

Masjid terapung ini memiliki nama Masjid Ar-Rahmah. Awalnya bukan nama itu yang disematkan pada masjid megah tersebut. Dahulu, masjid ini bernama Fatimah. Meski begitu,  nama tersebut tak ada kaitannya dengan nama putri Nabi Muhammad SAW, Fatimah Az-Zahra.

Nama Fatimah diambil dari nama ibu pembangun masjid ini. Akan tetapi isu berkembang liar di masyarakat. Banyak masyarakat yang mengaitkan nama Fatimah dengan anak Rasulullah SAW.

Agar tidak semakin jauh melenceng, pemerintah kota Jeddah pun menggantinya. Pada tahun 2010 masjid ini resmi berganti nama menjadi Ar-Rahmah hingga sekarang. Buat anda yang tengah berkunjung ke Arab Saudi, Masjid terapung Jeddah layak untuk Anda kunjungi.

Buat Anda yang ingin melihat masjid ini, bisa berkunjung ke kawasan Kurnis di Jalan Corniche, kompleks Al-Shati, Jeddah.

 

 

Videografer: Sadly Rachman