Sabtu 06 Feb 2016 12:49 WIB

Rep: Casilda Amilah/ Red: Sadly Rachman

Soal LGBTIQ, GePPuk Siap Rapatkan Barisan dengan Republika

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Gerakan Para Pendongeng untuk Kemanusiaan (GePPuK) menyampaikan dukungannya pada Harian Umum Republika menghadapi somasi yang diberikan forum LGBTIQ. GePPuk menganggap fenomena Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) menjadi ancaman serius untuk Indonesia. 

Penggagas GePPuk Iman Surahman mengatakan pihaknya siap merapatkan barisan, dan menjadi tangan-tangan berikutnya dari Republika untuk mengedukasi anak Indonesia terkait bahaya LGBT. "Ketika kita sedang gencar bicara tentang stop kekerasan kepada anak, ada satu komunitas yang ingin menggebosi gerakan kita. Ini yang harus kita lawan bersama," ujarnya. 

Ketua GePPuk, Ahmad Fauzan mengatakan jangan sampai ada kecenderungan mereka yang mendukung kebenaran justru takut. Ia menegaskan pihaknya ingin menjadi bagian aktivis yang menentang legalisasi LGBT dan orang-orang yang mengarahkan LGBT sebagai sesuatu yang normal. 

Sebelumnya, Forum LGBTIQ Indonesia melayangkan somasi kepada Harian Republika terkait pemberitaan pada halaman 1 edisi Ahad (24/1) berjudul 'LGBT Ancaman Serius'. 

 

 

 

Videografer: Casilda Amilah
Video Editor: Casilda Amilah