Sabtu 17 Oct 2015 11:06 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Jelang Final Piala Presiden, Ketua Umum Viking Angkat Bicara

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Viking, sebutan suporter Persib Bandung siap berangkat ke Jakarta. Ketua Umum Viking, Heru Joko (Herjok) mengatakan Viking sudah melakukan segala persiapan untuk menuju Ibu kota. Menurut dia tinggal menunggu waktu keberangkatan.

Melakukan tur jarak jauh seperti ini memang bukan hal baru buat Viking. Akan tetapi berkunjung ke Jakarta menjadi sesuatu yg berbeda. Mengingat Jakarta jadi home base suporter Persija, The Jak Mania. Dimana dua suporter ini kerap bentrok bila bertemu. Maka dari itu, tur ke Jakarta kali ini terasa lebih tegang dan panas.

Viking juga sangat antusias dengan keputusan presiden Joko Widodo yang menjadikan Stadion Utama Gelora Bung Karno jadi lokasi partai puncak  piala presiden. Menurut Herjok, Viking belum merdeka bila belum ke Jakarta, sehingga momen kali ini sangat mereka nantikan.

Meski begitu, Ia meminta kepada seluruh Viking yang datang untuk menjaga sikap. Ia mengajak seluruh Viking menunjukkan sportivitas dan menjadi bagian positif perkembangan sepakbola di Indonesia.

 

 

Videografer: Sadly R/Fian Firatmaja
Lagu: Garuda di Dadaku (NTRL)