Senin 28 Sep 2015 17:01 WIB

Rep: Mgrol51/ Red: Sadly Rachman

Siti Nurbaya: Penanganan Kebakaran Jangan Seperti Pasar Malam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sesuai dengan instruksi presiden, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar mengambil tindakan cepat soal kebakaran hutan yang terjadi di beberapa daerah. 

Siti mengadakan diskusi tentang tata kelola ekosistem, tata air (hidrologi), dan rehabilitasi paska kebakaran ekosisitem gambut, Minggu (27/09) di Hotel Grand Kemang, Jakarta.

Siti menyampaikan beberapa kesimpulan hasilnya, diantaranya ialah menurut dia penanganan kebakaran jangan seperti pasar malam, setelah heboh saat ini dan sudah masuk musim hujan semua berhenti begitu saja, karena ini merupakan solusi permanen.

Sejumlah narasumber turut hadir dalam diskusi ini, diantaranya Sekjen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, Akademisi, Pakar, LSM, dan Praktisi. 

Diskusi ini berlangsung selama tiga hari dimulai dari tanggal 27 hingga 29 Sepetember nanti. Pemerintah mengharapakan dukungan pemadaman berdasarkan pengetahuan dan pengalaman praktis agar tidak terjadi kesalahan yang berulang dari tahun ke tahun.

 

 

Videografer: Afif Rahman Kurnia
Video Editor: Casilda Amilah