Senin 04 May 2015 23:58 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Alhamdulillah, Tersedia Ramen Halal di Tokyo

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Alhamdulillah, kini telah hadir menu ramen halal di di Tokyo. Tepatnya restauran tersebut ada di daerah Asakusa dan restauran tersebut bernama Naritaya.

Ramen yang disediakn di tempat ini hampir sama seperti pada ramen pada umumnya. Seperti berisikan nori (rumput laut), daun bawang, tauge, bayam, telur rebus dan rebung. Hal yang berbeda dari dari ramen halal ini adalah tambahan daging yang digunakan. Bilamana biasanya menggunakan irisan daging babi, pada menu ini diganti dengan ayam.

Naritaya memang tidak menyediakan daging babi ataupun alkohol dalam menunya. Bahkan Naritaya sudah mendapat label restauran halal dari Japan Islamic Trust. Dimana itu merupakan sebuah lembaga yang memiliki wewenang mengeluarkan label halal seperti MUI di Indonesia.

Manajemen Naritaya menjelaskan ramen halal ini menarik warga atau wisatawan muslim yang ada disana. Menurut mereka 80 persen pengunjungnya adalah muslim. Untuk memfasilatasi para pengunjung yang ada, tak hanya makanan halal yang disajikan. Naritaya juga menyediakan mushala di lantai dua tempat mereka.

 

 

Video Editor & Narator: Casilda Amilah