Rabu 29 Apr 2015 19:45 WIB

Rep: Casilda Amilah/ Red: Sadly Rachman

Tokoh Daerah Konflik Hadiri HUT Kopassus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komando Pasukan Khusus (Kopassus) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 di lapangan Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (29/4). Acara dibuka dengan lagu hymne komando yang dinyanyikan oleh seluruh tamu undangan. Danjen Kopassus Meyjen TNI Doni Monardo dan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla turut memberi sambutan pada acara tersebut. 

Acara peringatan ini dimeriahkan dengan atraksi terjun payung dan pertunjukan tari tradisional dari sejumlah daerah. Seperti tarian adat suku Kamoro dari Papua dan tarian suku Dayak dari Kalimantan Utara. 

Ada yang berbeda pada peringatan hari jadi Korps Baret Merah TNI AD itu. Kopassus turut mengundang pihak-pihak yang pernah bersebrangan dengan pemerintah Indonesia. Adapun tokoh daerah konflik yang hadir antara lain Panglima Perang Ambon Muhammad Attamimi dan mantan Panglima  Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Muzakir Manaf.

Selain menghadirkan para tokoh daerah konflik, hadir pula Panglima TNI Jendral Moeldoko, Kabareskim Budi Waseso, Mendagri Tjahjo Kumolo, dan Guruh Soekarnoputra. 

 

 

 

Video Editor: Casilda Amilah