Senin 09 Mar 2015 09:27 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Save Ahok Hingga Aksi Dobrak Pintu di JJF 2015

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa musisi seperti Sandhy Sondoro, Marcell, Bams, Iis Payung teduh dan Glenn Fredly hadir di Java Jazz Festival (JJF) 2015 untuk melakukan "Tribute to Michael Jackson". Ada kejadian menarik saat acara itu berlangsung.

Glenn mempersembahkan sebuah lagu dari Michael Jackson untuk Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok. Orang nomor satu DKI itu belakangan tengah terlibat perseteruan dengan DPRD DKI Jakarta. Sehingga melahirkan gerakan #saveahok.

Sesaat sebelum menyanyikan lagu 'Main in The Mirror' Glenn sempat berkata lagu ini untuk mendukung save Ahok. Menurut dia, semua orang harus bekaca pada dirinya sendiri sebelum menunjuk orang lain.

Dalam kesempatan tersebut Glenn dan kawan-kawan berhasil membuat penonton merasakan kembali aura sang 'King of Pop'. Beberapa lagu hits seperti Billy Jean, Rock with You, Don't Stop Till You Get Enough dan Love Never Felt So Good berhasil dilantunkan dengan apik pada malam itu.

 

Afgan

Terjadi sedikit kekisruhan saat Afgan bermain di Java Jazz Festival (JJF) 2015. Beberapa penonton yang tertahan masuk ke dalam pertunjukan Afgan berusaha mendobrak pintu hall D1.

Penonton yang berjumlah sekitar ratusan orang tersebut terlihat tidak sabar untuk segera masuk ke dalam panggung pertunjukan. Terlebih Afgan sudah mulai melakukan aksinya di atas panggung. Kondisi area pertunjukan yang penuh membuat panitia membatasi jumlah pengunjung yang masuk.

Tak terima ditahan terlalu lama, penonton terdekat pintu pun nekat mendobrak pintu masuk. Panitia yang mulai kewalahan akhirnya membolehkan masuk sebagian penonton. Suasana pun kembali kondusif setelah pintu dibuka panitia.

Aksi Afgan di atas panggung sendiri berjalan lancar. Penonton berhasil dibuat teriak histeris dengan aksi panggung dan lagu-lagu hits penyanyi berkaca mata ini. Beberpa hits milik Afgan seperit "Sadis", "Dia Dia Dia", "Bukan Cinta Biasa", "Kamu" dan "Jodoh Pasti Bertemu". 

 

Videografer: Fian Firatmaja
Video Editor & Narator: Casilda Amilah