Kamis 05 Mar 2015 22:29 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

JJF 2015 akan Eksplore Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Java Jazz Festival akan kembali digelar tahun 2015. Kali ini menjadi kali ke-11 Java Jazz Festival diselenggarakan dan tema yang diangkat adalah 'Exploring Indonesia'.

Direktur Utama Java Festival Production, Dewi Gontha menjelaskan guna menguatkan tema tersebut Java Jazz menggunakan ikon barong. Bila tahun lalu wayang, kini barong dipilih karena sangat menggambarkan Indonesia.

Mengapa tema tersebut dipilih? Koordinator Progam Java Festival Production, Eki Puradiredja menjelaskan ingin ada perubahan dalam artis di mana akan dipilih artis yang memainkan musik jazz bercampur dengan musik tradisional.

Java Jazz Festival akan berlangsung pada tanggal 6-8 Maret di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta. Rencananya akan ada 16 panggung dan diisi oleh 55 musisi internasional serta 87 musisi Indonesia. Bila ditotalkan, akan ada 187 pertunjukkan selama JJF 2015 berlangsung. 

Beberapa artis yang sudah memastikan hadir di JJF 2015 diantaranya adalah Jessie J, Christina Perri, Chris Boti, Naturally 7, Kenny Lattimore, Joshua Ledet, Chaka Khan, Incognito dan masih ada beberapa lainnya.

 

Videografer: Fian Firatmaja
Video Editor: Casilda Amilah