Jumat 12 Dec 2014 19:28 WIB

Red: Sadly Rachman

Intip Museum Sejarah Sepakbola Inggris Yuk

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ingin mengetahui banyak sejarah dan cerita sepakbola di Inggris? National Football Museum bisa menjadi jawabannya. Museum yang terletak di kawasan Urbis, Manchester ini menyimpan sejarah perjalanan sepakbola di Inggris.

 ROL yang berkesempatan mengunjungi museum ini serasa menyaksikan langsung perjalanan sejarah sepakbola. Foto-foto peristiwa sejarah sepakbola terpampang rapih di tembok museum. Selain peristiwa bersejarah, terdapat juga beberapa foto bintang sepakbola yang berpose layaknya model.

 George best, salah satu bintang kenamaan Manchester United memiliki stand sendiri koleksi busananya. Baik dari busana formal hingga jersey di masa lalu. Model dari para istri dan pacar pesepakbola atau WAGS juga terpajang di museum ini.

 Buat Anda yang ingin pulang membawa buah tangan, museum ini menyediakan toko souvenir. Tersedia beberapa pernak-pernik sepak bola seperti pulpen, pin, gantungan kunci, dan masih banyak lainnya. Buat anda yang berkunjung atau akan mengunjungi Manchester, National Football Museum bisa menjadi salah satu destinasi yang bisa anda kunjungi.

 

Video Editor: Casilda Amilah
Narator: Fian Firatmaja