Selasa 25 Nov 2014 20:23 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Ini Pesta Gol Filipina ke Gawang Timnas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI -- Indonesia akhirnya harus menyerah dari Filipina dengan skor telak. Bermain di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (25/11), Filipina berhasil melibas Indonesia empat gol tanpa balas.

Gol Filipina dicetak oleh Philip Younghusband pada menit ke-16 melalui titik putih. Skor ini bertahan hingga paruh pertama usai. Di babak kedua, Filipina semakin trengginas dengan menyarangkan tiga gol tambahan. 

Gol kedua Filipina dicetak oleh Manuel Ott pada menit ke-52. Selanjutnya Martin Teuble berhasil merobek gawang Kurnia Meiga pada menit ke-68. Derita Indonesia semakin lengkap hadirnya gol keempat Filipina melalui Rob Gier pada menit ke-79.

Hasil ini membuat peluang Indonesia kian tipis. Indonesia bisa lolos dengan catatan Laos mampu menahan laju Vietnam. Lalu di partai terakhir Indonesia mampu menang atas Laos dan Filipina mampu mengalahkan Vietnam.

Bila Vietnam menang melawan Laos, maka harapan Indonesia semakin tipis. Indonesia berharap Filipina menang atas Vietnam dan Indonesia menang dengan skor telak atas Laos. Guna menang selilisih gol dengan Vietnam.

 

Video Editor: Casilda Amilah