Kamis 24 Jul 2014 16:02 WIB

Red: Didi Purwadi

Ali Khamenei Semangati Rakyat Palestina Terus Berjuang Melawan Israel

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Pemimpin tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, Rabu menyerukan rakyat Palestina untuk terus berjuang memerangi Israel dan melanjutkan konflik yang telah menewaskan hampir 700 warga Gaza di Tepi Barat (Dataran Tinggi Goland) yang diduduki.

"Satu-satunya cara untuk berurusan dengan rezim biadab ini adalah melanjutkan perlawanan dan perjuangan bersenjata serta memperluasnya hingga ke Tepi Barat," kantor berita resmi IRNA saat mengutip pernyataan Khamenei.

Iran, yang tidak mengakui Israel, adalah pendukung kelompok-kelompok Palestina Hamas dan Jihad Islam yang telah berada di garis depan pertempuran di Gaza.

Sebelumnya Presiden Iran, Hassan Rouhani, dengan mengacu pada serangan-serangan biadab rezim Zionis terhadap orang-orang tak berdaya dan tak berdosa di Jalur Gaza, menyayangkan bahwa bantuan medis Iran tidak diizinkan untuk mencapai Jalur Gaza.

Dia membuat pernyataan dalam pertemuan dengan para atlet Iran di Teheran pada Selasa malam. Presiden menambahkan Iran siap untuk menerima warga Palestina yang terluka di rumah sakit di ibu kota.