Sabtu 01 Feb 2014 00:00 WIB

Rep: Kingkin Jiwanggo/ Red: Agung Sasongko

Aksi Demonstrasi Tak Ganggu Pariwisata Thailand

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Aksi protes di Bangkok masih terus terjadi. Demonstrasi berlangsung di berbagai titik.. Sebagian besar aksi protes yang dilakukan masyarakat bangkok berlangsung damai. Rata-rata mereka berkumpul di pusat perbelanjaan dan monumen.

Layaknya sebuah piknik masal, para demonstran membuat tenda dan panggung besar dalam melakukan aksi protes. Tidak hanya orasi, pertunjukan musik dan bazaar pun mewarnai aksi damai para demonstran, seperti terlihat di salah satu tempat perbelanjaan di kota Bangkok ini, Jumat (31/2) kemarin.

Demonstrasi yang terus-menerus terjadi di kota Bangkok ini tidak membuat resah para wisatawan asing yang berlibur di kota tersebut. Rata-rata para wisatawan menggunakan transportasi umum yang bebas dari aksi demo seperti MRT Subway dan Sky Train untuk menuju tempat-tempat wisata dan perbelanjaan di kota tersebut.

Memang terlihat cukup aman untuk berwisata di kota bangkok saat ini. Namun, bukan berarti kita bebas menjelajahi bangkok semaunya. Kita harus tetap waspada dengan suasana yang terjadi di kota tersebut saat ini, karena tidak menutup kemungkinan jika kerusuhan dapat saja terjadi di beberapa tempat demonstrasi.

 

Videografer & Video Editor : Kingkin Jiwanggo