Senin 20 Jan 2014 21:50 WIB

Red: Agung Sasongko

Aher dan Jokowi Sepakat Bangun Waduk Raksasa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Untuk mengatasi banjir yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya, Forum Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) Jakarta, Bogor, Depok Tangerang, Bekasi, Puncak, dan Cianjur (Jabodetabekpunjur) menggelar pertemuan di Bendung Katulampa-Bogor, Senin (20/1).

Pada pertemuan tersebut, Forum BKSP Jabodetabekpunjur dan Kementerian Pekerjaan Umum (PU) akan duduk bersama untuk membuat kesepakatan.

Menurut Ketua Forum BKSP Jabodetabekpunjur yang juga Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, Kementerian PU akan menandatangani kesepakatan untuk menggelar langkah nyata menanggulangi persoalan banjir tahunan di Jakarta dan daerah sekitarnya.

Upaya ini merupakan langkah bersejarah dalam menangani bencana banjir di Ibukota Negara, DKI Jakarta. "Insya Allah, saya dengan Pak Jokowi (Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo) dan dari Provinsi Banten akan menandatangani kesepahaman dengan Kementerian PU. Mudah-mudahan langsung oleh Menteri PU atau minimal Dirjen (Direktur Jenderal) Pengairan,"  ujar Heryawan kepada wartawan.

Berikut video selengkapnya.