Jumat 10 Jan 2014 05:00 WIB

Red: Agung Sasongko

'Side Job' Para Rockstar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat nama mereka mulai dikenal sebagai bintang rock dunia hampir semua fansnya melupakan siapa mereka sebenarnya. Para fans terkadang menganggap kehidupan para rockstar cenderung liar, penuh hura-hura dan gemerlap, selain bergelimangan harta.

Sebenarnya tidak juga, seperti lima di bawah ini mereka memiliki sisi kehidupan yang sangat menarik dan inspiratif sehingga dapat membuat para fansnya terinspirasi. Berikut empat musisi rock yang memiliki pekerjaan dan hobi menarik

1. Greg Graffin (Bad Religion)

Greg Graffin, vokalis band punk legendaris asal Amerika Serikat, Bad Religion, tercatat sebagai salah satu profesor di Universitas of California Los Angeles (UCLA). Bagi Greg menjadi dosen merupakan pekerjaan yang menarik selain tentunya  beraksi di atas panggung bersama bandnya.



2. Bruce Dickinson (Iron Maiden)

Iron Maiden band heavy metal kebanggaan Inggris ternyata memiliki vokalis yang mampu menerbangkan pesawat, bukan hanya itu Bruce pun telah mengantongi surta izin sebagai pilot. 

Bruce Dickinson telah menggeluti dunia penerbangan sejak tahun 1990’an, bahkan ketika bandnya melakukan tur dengan menggunakan jet pribadi bernama “Ed Force One,” ia sendiri yang menjadi kaptennya.

3. Roger Daltrey (The Who)

Masih dari daratan Inggris Raya, Roger Daltrey vokalis yang terkenal gemar ugal-ugalan di atas panggung bersama band the Who pun mencoba keberuntungannya di dunia film. 

Pria berambut kriwil ini pernah membintangi serial tv CSI: Crime Scene Investigation, kemudian menjadi bintang tamu pada That 70’s Show, dan bermain selama 7 episode di serial tv Higlander.

4. Dexter Holland (The Offspring)

Vokalis, penulis lagu dan gitaris band punk the Offspring, Dexter Holland mematahkan anggapan bahwa rockstar atapun punk rocker hanyalah begundal dan pelaku kriminal. 

Dexter yang memiliki gelar PhD di bidang Microbiologi dari Universitas of Southern California sukses menjalankan perusahaan saus tomat, yakni Gringo Bandito.