Rabu 08 Jan 2014 03:00 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Takut Terpaan Sinar Matahari Berlebihan? Coba Gelang Ini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Neatmo perlahan-lahan menciptakan reputasi untuk dirinya sendiri dalam menggabungkan sensor pintar dengan desain rapi. Sebelumnya Neatmo bekerja sama dengan Philippe Starck untuk menghasilkan termostat nirkabel yang ramping. Sekarang, Neatmo bergabung dengan Louis Vuitton untuk menghasilkan gelang yang akan membuat para wanita aman di bawah sinar matahari.

Seperti dilansir dari Gizmodo, Senin (6/1), gelang dengan nama The June ini dirancang oleh Louis Vuitton dan Harry Winston berkolaborasi dengan Camille Toupet. The June menggunakan sensor permata untuk mengukur paparan sinar matahari yang menerpa kulit.

Nantinya data dari paparan matahari tersebut dapat terlihat melalui sebuah aplikasi di iOS. Data tersebut mampu meberitahu berapa banyak matahari menyinari tubuh Anda, saat tubuh Anda membutuhkan tabir surya dan juga mampu  mengingatkan Anda jika harus menggunakan kacamata atau pun topi sebagai pelindung kepala. 

Hadirnya The June juga untuk menghindari tubuh terkena kanker kulit akibat terpaan sinar matahari. Neatmo berencana akan mulai menjual The June pada paruh kedua tahun ini. The June akan dilepas dengan harga  $ 100 dan akan tersedia dalam tiga varian seperti platinum, emas atau gunmetal.

Berminat? Selengkapnya simak video berikut.

 

Video Editor: Kingkin Jiwanggo