Rabu 20 Nov 2013 17:23 WIB

Rep: Kingkin Jiwanggo/ Red: Sadly Rachman

'Ayo Indonesia Mendunia', RTS di SMKN 6 Jakarta Bersama Pertamina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika Online bersama Pertamina menggelar acara Rol to School dengan tema Ayo Indonesia Mendunia di SMK 6 Jakarta Selatan, rabu (12/11/2013).

Rol to school merupakan sebuah pelatihan jurnalistik yang diberikan oleh Republika Online  kepada siswa-siswi SMA dan SMK. Dalam acara tersebut, hadir beberapa sekolah menengah atas di Jakarta Selatan.

Acara dibuka dengan tarian betawi dari siswi SMK 6 Jakarta Selatan dan sambutan dari Kasudin Dikmen Jakarta Selatan.

Dalam Acara tersebut para peserta diberikan pelajaran tulis-menulis serta wawancara secara teori dan praktek. "pelajaran jurnalistik ini sebetulnya sangat baik bagi anak-anak, ini bisa membuat mereka belajar menulis dan menyampaikan pendapat secara benar dan bisa di ekspresikan melalui mading" kata Badrun Sjabirin, selaku Kepala Sekolah SMK 6 Jakarta Selatan.

Tanggapan positif mengenai acara ini juga disampaikan oleh Suharyanto selaku Kasudin Dikmen Jakarta Selatan.

"Ayo Indonesia Mendunia" adalah kalimat yang menjadi tema Rol to School kali ini. Asisten project external relations Pertamina, Krisanti Gondokusumo menyampaikan, makna pesan yang terdapat pada kalimat "Ayo Indonesia Mendunia" tersebut.

Acara Rol to School berjalan lancar hingga selesai. Laily dan Januardi selaku peserta Rol to School mengatakan bahwa acara ini sangat bagus, mereka mendapat pelajaran baru tentang dunia jurnalistik serta tulis menulis dari acara tersebut.

 

Videografer & Editor: Kingkin Jiwanggo