Senin 08 Apr 2013 10:45 WIB

Rep: Muda Saleh/ Red: Sadly Rachman

Air Panas Guci Dipercaya Sembuhkan Penyakit Kulit

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Tertarik berkunjung ke objek wisata pemandian air panas Guci? Berlokasi di Desa Guci Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal. Memiliki luas 210 Ha, terletak di kaki  Gunung Slamet bagian utara dengan ketinggian kurang lebih 1.050 meter.

Dari Kota Slawi berjarak 30 km, sedangkan dari Kota Tegal berjarak tempuh sekitar 40 km ke arah selatan.

Objek wisata Guci bermula setelah ditemukannya sumber mata air di Desa Guci dan diteliti tidak mengandung racun. Maka pada tahun 1974 pemandian air panas dibuka untuk umum dengan fasilitas yang masih alami dan belum dibuat seperti sekarang ini.

Air yang mengalir dari pancuran objek wisata ini dipercaya bisa menyembuhkan penyakit seperti rematik, serta segala jenis penyakit kulit lainnya, khususnya Pemandian Pancuran 13 yang memang memiliki pancuran berjumlah tiga belas buah.

Ditempat wisata ini juga tersedia berbagai macam fasilitas. Penginapan (hotel/vila), wisata hutan (wanawisata), kolam air panas, lapangan Tenis, lapangan sepakbola, dan Bumi Perkemahan. Untuk berkeliling di sekitar lokasi wisata, dapat dilakukan dengan menyewa kuda dengan tarif sewa yang relatif murah.

Harga Tiket Masuk Untuk Hari Biasa :
Dewasa : Rp. 5.000,- + Asuransi Jasa Raharja
Anak-anak : Rp. 4.500,- + Asuransi Jasa Raharja

Harga Tiket Masuk Untuk Hari Libur/Tanggal Merah
Dewasa : Rp. 7.000,- + Asuransi Jasa Raharja
Anak-anak : Rp. 6.500,- + Asuransi Jasa Raharja

 

Videographer: Muda Saleh