Rabu 21 Jun 2023 18:56 WIB

Rep: Agung Sasongko/ Red: Fian Firatmaja

Sambut Puncak Haji, Petugas Daker Madinah Diminta Maksimalkan Layanan

REPUBLIKA.CO.ID, MADINAH — Kepala Daerah Kerja (Daker) Madinah Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1444 H Zaenal Muttaqin melepas  411 petugas haji PPIH Arab Saudi daker Madinah menuju Makkah. Kadaker berpesan agar petugas daker Madinah memaksimalkan tenaganya untuk persiapan puncak haji.

Ratusan petugas diangkut menggunakan 11 bus, delapan bus petugas Kemenag dan tiga bus petugas Kemenkes. Selain itu, ada tujuh mobil kecil yang juga diberangkatkan membawa petugas ke Makkah.

Pemberangkatan dua gelombang berikutnya akan dilakukan pada 23 dan 24 Juni. Petugas yang tinggal di Madinah akan mempersiapkan menyambut dan melayani jemaah haji kloter tambahan yang mendarat di Madinah.

Sedangkan petugas yang diberangkatkan lebih dulu, akan mempersiapkan diri dan tim untuk menyambut dan melayani jamaah haji saat puncak haji. Petugas daker Madinah akan bertugas di Mina saat puncak haji.

Sementara, petugas yang tinggal di Madinah, akan mempersiapkan segala kebutuhan jamaah haji kuota tambahan yang transit di Madinah. Mulai kebutuhan akomodasi, transportasi hingga catering.

 

 

 

 

Videografer | Agung Sasongko

Video Editor | Fian Firatmaja