Selasa 13 Jun 2023 07:14 WIB

Rep: Fakhtar Khairon Lubis/ Red: Wisnu Aji Prasetiyo

Kenalkan Produk UMKM Indonesia, BNI Tokyo Dukung Vending Machine Halal di Jepang

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO — Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo meresmikan vending machine halal pertama yang berisi produk Indonesia. Kehadiran vending machine halal tersebut adalah hasil kolaborasi dari sejumlah pihak salah satunya dari BNI Tokyo.

Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi mengatakan, sektor industri halal bukan hanya menjadi perhatian bagi warga negara Indonesia (WNI), melainkan juga bagi warga negara Islam lainnya yang tinggal di Jepang. Sehingga, Pemerintah Jepang juga mendukung masuknya makanan halal ke Jepang.

General Manager BNI Tokyo, Yudhi Zufrial, pun mengatakan BNI akan menjadi pendukung produksi vending machine halal tersebut. Yudhi menyampaikan, vending machine halal tersebut akan dikembangkan dan ditempatkan di pusat-pusat keramaian. Dia juga menekankan, vending machine halal menawarkan produk-produk buatan Indonesia atau hasil karya diaspora Indonesia.

Dia berharap, ke depannya bisa mendatangkan lebih banyak produk-produk UMKM Indonesia, terutama dari program BNI Xpora yang bergerak dalam bidang makanan dan minuman.

 

 

Videografer & Video Editor | Fakhtar khairon Lubis