Senin 19 Dec 2016 11:03 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Terima Kasih Garuda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski harus menerima kekalahan dari Thailand pada leg kedua final Piala AFF 2016, capaian Tim Nasional (Timnas) Indonesia sudah luar biasa. Hal tersebut dapat dilihat dari persiapan dan kondisi sepak bola Tanah Air.

Baru dicabutnya sanksi pembekuan oleh FIFA membuat persiapin Boaz cs sangat pendek, terbatasnya jumlah pemain yang dberikan oleh klub untuk membela Timnas juga cukup mempengaruhi skuad racikan Alfred Riedl.

Akan tetapi dengan segala keterbatasan yang ada, Indonesia memberikan lebih dari apa yang diharapkan. Tampil sebagai tim nonunggulan, Boaz dan kawan-kawan tetap bisa melaju hingga babak final. Bahkan sempat mengalahkan Thailand pada leg pertama.

Dampaknya pun sangat luar biasa. Gairah sepakbola Tanah Aiir kembali menggeliat. Perhatian terhadap Timnas tidak hanya dari tataran masyrakat. Pejabat publik, publik figur, hingga presiden dan wakil presiden Indonesia juga turut memberikan perhatian kepada Timnas Indoensia.

Terima kasih Garuda, kami bangga dan kalian tetaplah juara bagi kami semua. Terus berjuang hari esok pasti akan lebih baik.

 

 

Videografer:
Sadly Rachman

Video Editor:
Fian Firatmaja