Senin 05 Sep 2016 18:19 WIB

Red: Sadly Rachman

MUI untuk Indonesia Lebih Sehat

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama Kementerian Kesehatan RI, BAPPENAS, UNICEF dan Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia telah melangsungkan penyaluran pendanaan program penyaluran zakat, infak, shadaqah, dan wakaf (ZISKAF) untuk pembangunan fasilitas air dan sanitasi masyarakat yang merupakan penerapan dari fatwa MUI kepada warga Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Ketua Lembaga Pemuliaan Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam MUI, Hayu Prabowo mengatakan, program tersebut adalah program nasional MUI untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Kesehatan sangat penting, karena tidak ada pembangunan yang sempurna tanpa kesehatan yang dibangun. Mereka ingin membangun umat yang kuat. Program ini sebagai bentuk nyata dari dakwah MUI, yaitu dakwah bil haal.

Kamaruddin Batubara, selaku Presiden Direktur Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia, berharap agar program ini dapat memicu yang lain untuk mengaplikasikannya di seluruh Indonesia. Ia menambahkan, ini adalah tugas kita bersama untuk menjadikan Indonesia lebih sehat.

 

 

Videografer:
MGROL72

Video Editor:
Fian Firatmaja