Senin 28 Sep 2015 21:53 WIB

Rep: Casilda Amilah/ Red: Sadly Rachman

Dewa Budjana dan Tohpati Garap Album Duo Akustik di Praha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua gitaris kenamaan Indonesia, Dewa Budjana dan Tohpati, baru-baru ini pergi ke Praha, Republik Ceko untuk rekaman album duo akustik secara live bersama kelompok musik setempat, Czech Symphony Orchestra. Menggarap album kolaborasi sebenarnya sudah menjadi cita-cita mereka berdua sejak lama.

Rekaman album di luar negeri memang sering dilakukan oleh musisi tanah air. Tohpati memilih Praha karena menurutnya bagus dan sesuai dengan keinginannya.

Tohpati juga mengakui bahwa proses rekaman di Praha lebih cepat dan efisien. Pasalnya memang rekaman album bersama Dewa Budjana dan kelompok orkestra Praha ini hanya berlangsung selama empat jam. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Dewa Budjana, karena dalam waktu yang singkat ia dan para musisi yang lain harus benar-benar siap untuk rekaman pada hari itu.

Album Tohpati dan Dewa Budjana ini berisi delapan lagu instrumental yang hampir seluruhnya adalah karya terbaru mereka dengan nuansa musik yang berbeda-beda. Tiga diantaranya sudah terlebih dahulu direkam di Jakarta. 

Selain itu album ini juga akan menampilkan medley lagu anak-anak, yang terdiri dari lagu ‘Cicak-cicak di Dinding,’ ‘Kodok Ngorek,’ dan ‘Burung Kakak Tua,’

Mengenai judul albumnya, Dewa Budjana mengatakan hingga kini ia dan Tohpati masih memilih judul yang cocok. Rencananya album duo akustik Dewa Budjana dan Tohpati ini akan segera dirilis akhir tahun 2015 atau awal tahun depan.

 

 

Video Editor: Casilda Amilah