Rabu 10 Jun 2015 19:01 WIB

Red: Sadly Rachman

Kirim Kartu Pos kepada Orang tak Dikenal, Untuk Apa?

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Bagaimana rasanya mendapat kartu pos dari orang tak dikenal? Mungkin terdengar menyeramkan dan aneh. Tapi lebih dari seribu anak-anak asal Australia mengirimkan kartu pos yang telah mereka gambar sendiri kepada orang-orang yang tidak mereka kenal sebelumnya. Ini merupakan proyek seni yang diberi nama 'Dear Hope Street'.

Proyek ini memilih jalan bernama 'Hope Street' di belahan penjuru dunia. Kemudian anak-anak memilih nomor rumah dan mengeceknya dengan bantuan Google Map. Setelah rumah terlihat, anak-anak itu lalu menggambarnya di bagian depan kartu pos dan menuliskan pesan singkat.

Proyek ini bertujuan untuk mengajarkan kepada anak-anak agar bisa berbaik hati kepada orang lain. Serta menyebarkan pesan dan semangat, bukan kebencian. Alex mengatakan proyek ini juga untuk memberdayakan anak-anak untuk bisa mengungkapkan perasaan mereka lewat kata-kata dan melakukan kebaikan dengan cara begitu saja. 

Sudah lebih dari ribuan kartu pos yang dikirimkan. Sebelum dikirim, kartu pos difoto terlebih dahulu untuk diunggah ke situs Dear Hope agar bisa dibalas oleh penerima.

 

 

Video Editor: Casilda Amilah