Rabu 06 May 2015 18:31 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Sadly Rachman

Satu Kaki 'Si Nyonya Tua' di Partai Final

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus berhasil menjinakan Real Madrid pada leg pertama semi-final Liga Champions di Stadion Juventus, Rabu (6/5) dini hari WIB. Si Nyonya Tua berhasil unggul tipis dengan skor 2-1.

Juve berhasil berhasil unggul cepat yakni pada menit ke-8 melalui sepakan Alvaro Morata. Mantan pemain Real Madrid tersebut berhasil memanfaatkan bola liar hasil sepakan Carlos Teves. Bola yang sedikit lagi masuk ke gawang dengan mudah dikonversi menjadi gol oleh pemain 22 tahun tersebut.

Madrid yang tertinggal semakin  meningkatkan serangan. Hal ini terbukti dengan berhasilnya Cristiano Ronaldo mencetak gol pada menit ke-27. Ronaldo berhasil memanfaatkan umpan manis dari James Rodriguez. Berada pada posisi yang ideal, Ronaldo pun dengan mudah merobek jala gawang Juve yang dikawal Buffon.

Hingga babak pertama usai, kedudukan masih sama sama kuat. Akan tetapi pada  babak kedua Juve berhasil memanfaatkan kesalahan yang dibuat Real Madrid. Carvajal menghadang Morata di area terlarang. Alhasil pasukan hitam-putih mendapatkan hadiah pinalti.

Carlos Teves yang menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Alhasil Juve unggul 2-1 atas tamunya. Kedudkan ini juga tak  berubah hingga akhir laga. Kemenangan ini membuat satu kaki 'Si Nyonya Tua' sudah melangkah ke partai final.

 

 

 

Video Editor: Casilda Amilah